Belajar dari Ruben Onsu Menumbuhkan Kepedulian Terhadap Sesama

Altov Johar | 6 Mei 2019 | 07:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sepertinya kita harus banyak belajar dari Ruben Onsu dalam menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama. Di tengah kesuksesannya, Ruben tetap memperhatikan keadaan di sekelilingnya.

Baru-baru ini Ruben Onsu merenonvasi sebuah mushola di daerah Serang, Banten. Meski dirinya Nasrani, ia ingin warga di sana nyaman menjalankan ibadah di mushola yang hanya satu-satuya itu. Terlebih di Bulan Ramadhan seperti sekarang.

Diakui Ruben Onsu, yang dilakukannya adalah bentuk rasa syukur atas nikmat yang dikaruniakan Tuhan kepadanya. Dia merasa, kini saatnya membantu mereka yang membutuhkan dengan apa yang dimilikinya.

"Saya mah bersyukur itu (membantu) adalah sisi positif. Saya berpikir kenapa begitu? Saya rumah dan mobil sudah punya, aku sudah berkecukupan. Kebetulan ada uangnya, jadi ya bangun masjid," ujar Ruben Onsu, di Kawasan Cibinong, Jawa Barat, Minggu (5/4).

Ruben Onsu mengatakan, tak ada gunanya memiliki kemewahan tapi tak punya kepedulian terhadap sesama. Apalagi ia sadar, harta dan kekayaan yang dimilikinya tak akan dibawa hingga liang kubur.

"Uang enggak dibawa mati, mau ngapain lagi coba? Gue mau ngapain punya rumah besar dan makan banyak untuk apa? Di rumah gue cuma berempat, gue, istri, anak mau dua. Masa rumah besar diisi sama pekerja gue semua, enggak kan," jelasnya.

Ruben Onsu merasa apa yang dimilikinya sudah lebih dari cukup. Kini saatnya ia ikut andil membantu yang membutuhkan dengan apa yang dimilikinya.

"Kenapa saya membantu orang, ya orang gue sudah berkecukupan dan enggak kelaperan. Numpuk uang untuk apa? Perusahaan dan kerjaan jalan terus, ya dijalankan aja semuanya sembari berbagi," pungkas Ruben Onsu.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait